TIYAS IKLASKAN DEAN UNTUK HANI, TIYAS JODOH DEAN NAIK RANJANG HARI INI

 


            adegan saat ini yang membuat baper dan menarik untuk kita bahas adalah konflik batin antara tiyas dan dean makin hati makin besar. Hal itu karena rasa sayang yang di rasakan di hati keduanya memang sudah sangat mengikat kuat dan sulit untuk di pisahkan. Hal itu sudah terungkap dari adegan sebelumnya ketika tiyas sama dean di rumah. selanjutnya rasa sayang dan cinta itu akan tumbuh semakin kaut ketika dean merasa bersalah, begitu pula tiyas juga ikut merasa bersalah atas masalah yang terjadi ketika hani sudah di nyatakan masih hidup. yang bersalah sebenarnya hani karena memalsukan kematian, namun yang merasa bersalah justru dean dan tiyas yang saat ini sudah sama-sama terjebak dalam pernikahan. Sebaliknya hani dengan percaya diri dan egois merasa kalau dirinya tidak bersalah dan merasa tersakiti. Dan itu bisa di sebut playing ficktim yang di lakuakn hani saat ini. biarpun begitu di balik kembalinya hani di tengah-tengah keluarga, tidak mengurangi rasa cinta dean dan tiyas, justru sebaliknya akan semakin membuat cinta dean dan tiyas tumbuh besar dan kuat. hal itu terbukti di adegan hari ini dimana tiyas berada di rumah dean bersama ibunya untuk tinggal sementara, dari situlah tiyas nampak mengutarakan keluh kesah yagn di rasakan dengan cara sholat dan berdoa serta pasrah. Secara bersamaan dean mencoba menghampiri karena merasa kangen, bahkan dean membawa bunga mawar di tangan dan ingin memberikannya kepada tiyas, akan tetapi sayang, ketika dean sudah berada di depan rumah, dirinya mulai minder dan berkecil hati hingga semakin merasa bersalah atas apa yang terjadi sama tiyas saat ini. hal itu akan di ungkapkan oleh dean ketika melihat tiyas dari arah luar rumah tepat di depan jendala. Diman dean menyatakan dalam hati dengan rasa sedih yang di rasakan “bunga mawar ini ibaratkan seperti diri saya, karena tiyas terlibat dalam masalah dan kesedihan” kata dean di luar rumah, dean hanya bisa memandang tiyas dari kejauhan namun sulit dan tidak berani mendekati. Dari sini dean merasa bersalah merasa iba dan kasihan dengan tiyas, akan tetapi tiyas tidak akan mau menyalahkan dean, karena tiyas sendiri tau dean juga korban keadaan sama dengan dirinya. lalu apa yang terjadi dan apakah dean akan menemui tiyas secara langsung di suasana malam saat ini? Atau sebaliknya akan pergi dan meninggalkan jejak bunga mawar yang akan di taruh di deapan rumah? tentu itulah yang nantinya akan membuat baper, pasalnya ketika dean tidak berani masuk untuk menemui tiyas, namun tiyas akan tau kehadiran dean yagn menghampirinya, yaitu ketika tiyas melihat bunga mawar di depan rumahnya. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? tentu saja hubungan tiyas dan dan akan tetap saling cinta, sebaliknay hubungan hani dan dean akan semakin sulit dan kemungkinan besar akan kandas. Sebab dean sudah menolak mesra, sudah menghindari hani dan mencoba menjauh saat di ajar mesra atau bulan madu.

            Adegan lain di saat tiyas dan dean sudah sama-sama saling cinta namun masih terpisah jarak sementara, di saat itu pula gino sebagai papa kandungnya aura makin yakin dan optimis, kalua dirinya bisa merebut tiyas dari dean sekaligus akan membahagiakanya. Hal itu sudah di ungkap gino saat bicara sama mamanya di rumah, gino sangat percaya diri mengatakan “saya akan perjuangkan tiyas, untuk kembali dalam hidup gino” kata gino tanpa ada keraguan di hati. sebalinya dealin nampak tidak yakin hinga balik bertanya untuk memastikan, “apa kamu yakin” tanya delina dengan pesimis, hinga endingnya gino mulai memantapkan hati dengan mengatakan “gino yakin, sangat yakin” nah, dari adegan tersebut adalah adegan dimana keyakinan gino suatu saat nanti pasti akan patah di tengah jalan. Dan itu terjadi ketika sudah saatnya gino mengetahui kalua hani masih hidup. saat ini gino memang yakin karena belum bertemu hani, namun kalua sudah tau masalah tayas dan dean berhubungan dengan hani, pasti gino akan ketakutan dan panik hingga akan sulit mendekati tiyas lagi. sebab gino adalah seorang laki-laki yang sudah punya anak, namun dirinya tidak mengakui untuk menjebak tiyas secara tak langsung dengan dalih cinta. lalu apa yang terjadi selanjutnya dan bagaimana cara gino mendekati tiyas lagi untuk merebutnya dari tiyas? tentu saja gino akan memanfaatkan situasi sulit di dalam rumah tangga tiyas dan dean. Entah apa yang di lakukan, namun gino berusaha kerasa mendekati tiya dan memancing – mancing kata-kata cinta, kebahagiaan, rayuan manis dan lain sebagainya, ya, pokoknya rayuan gino sangat manis seperti madu untuk tiyas. namun sebenarnya sangat pahit seperti racun pada kenyataannya, sebab gino sudah punya anak bersama hani, namun ketika di depan tiyas yang di cintai, gino memposisikan diri seolah-olah masih bujang. Dan itulah yang bisa di sebut tipuan asmara tentang perasaan, ya, kalau kita di posisi tiyas saat ini pasti akan sakit, di dekati laki-laki dan nyaris menikah, tapi laki-lakinya itu sudah punya anak, namun ngakunya masih bujang. Ya, untung saja saat ini tiyas tidak jadi menikah sama gino, kalua sampai sah menikah di adegan sebelumnya, pasti akan sangat menderita. maka dari situlah dari adegan sebalumnya pernikahan tiyas dan gino di gagalkan dengan keadaan walapun sudah saling cinta.  sebaliknya posisi dean sah menikah dengan tiyas adalah untuk menyelamatkan seara tak langsung. Atau membentengi tiyas dari penipuan yang di lakukan gino tentang perasaan. Itu artinya sudah fix. Usaha gino perjuangkan tiyas akna sia-sia di kisah selanjutnya

            Adegan berikutnya abel dalam bahaya karena mungkin di culik dan di bawa oleh kedua pemuda naik mobil, posisi abel dalam bahaya saat ini. akan tetapi abel akan bisa selamat karena akan di bantu zidan yang saat itu mengikuti dan ingin menyelamatkanya. Hal itu karena zidan membatu abel adalah untuk menyelidiki keberadaan hani yang menghilang tanpa jejak. Zidan menyelidiki keberadaan hani lewat abel karena sudah tau kalua abel adalah orang yang dekat dengan hani. namun zidan belum mengetahui kebenaran kalau abel sebenarnya adalah adik tiri hani dalam satu keluarga. yang menjadi pertanyaan di sini lalu apa yang terjadi selanjutnaya? Tentu saja zidan akan berhasil menyelamatkan abel dari penculikan kedua pemuda di kisah cerita hari ini.  selanjutnya diam-diam zidan akan mendekati abel untuk di ajak berteman atau kenal lebih dekat lagi, tentu hal itu di lakukan zidan untuk bsia melacak dan mengetahui keberadaan hani yagn saat ini sudah melarikan diri dari pengawasanya. Lalu apakah zidan akan tau keberadaan hani lewat peran abel? Tentu itu perlu waktu di alur cerita, karena abel akan merahasiakan keberadaan hani dari semua orang terutama zidan. biarpun begitu cepat atau lambat, lama kelamaan pasti zidan akan menemukan keberadaan hani yang dia cari-cari saat ini. sebab keberadaan hani tidak jauh dari kehidupan abel sebagai satu keluarga. jadi pada endignya nanti zidan akan bisa menemukan hani lewat peran abel. Secara bersamaan dari hani saat ini makin sengsara dan menderita karena di cuekin dean saat mau menjebak dengan kemesraan. Sehinga penderitaan hani akan semakin lengkap ketika nanti sudah bertemu dengan zidan di alur cerita. jadi hidup hani penuh dengan kekecewaan, kesengsaraan dan penyesalan sebagai karma, yaitu karma atau balasan karena menipu dean dalam pernikahanm atau rumah tangga.  

0 Response to "TIYAS IKLASKAN DEAN UNTUK HANI, TIYAS JODOH DEAN NAIK RANJANG HARI INI"

Post a Comment